Senin, 08 Februari 2016

Cara burning video pakai Windows Media Player

Cara burning video pakai Windows Media Player lebih mudah. Untuk burning video memang banyak cara yang bisa kita gunakan, bisa pakai software tambahan, tetapi jika tidak ada anda bisa menggunakan tool bawaan windows. Nah, kali ini kita akan bicara cara burning video menggunakan Windows Media Player dan hasilnya bisa dibaca di PC maupun video player.

Cara burning video pakai Windows Media Player bisa menjadi solusi saat anda tidak memiliki software lain seperti Nero atau lainnya. Dengan Windows Media Player pun cukup bagus untuk membakar (burning) file baik itu video ataupun audio dengan keberhasilan yang OK. Kelemahannya mungkin hanya tidak bisa untuk edit maupun convert format video saja.

Cara burning video pakai Windows Media Player:

1. Buka windows Media Player, klik File > open, lalu cari (browse) dimana file video anda berada, klik nama file video-nya kemudian klik open (jika video lebih dari satu, bisa langsung blok semua nama file-nya). Jika gambar kurang jelas, klik pada gambar untuk memperbesarnya.


2. Jika video langsung play, pilih stop dulu, kemudian klik tombol switch to library (kanan atas).


3. Setelah jendela library muncul, di sebelah kanan, akan muncul nama file video yang anda buka tadi (pastikan tombol play terpilih).


4. Nah, sekarang blok semua nama file-nya (jika lebih dari satu), klik kanan dan pilih Add to > new playlist.


5. Sekarang klik di tombol Burn, kemudian anda buka  New Playlist yang anda buat tadi (silakan cari di bagian playlist).


6. Setelah New Playlist terbuka, silakan drag nama file tersebut ke Burn list (sebelah kanan), atau bisa juga dengan blok semua nama file yang ada, klik kanan dan pilih add to > Burn list.


7. Setelah daftar muncul di Burn list, masukkan CD/DVD blank, kemudian klik tombol Start burn maka proses burning akan berjalan, silakan tunggu hingga selesai.


Secara default, disk akan keluar setelah burning selesai, (anda bisa ubah pengaturannya di burn Option). Untuk merubah format video anda memerlukan software video converter, jika belum ada  anda bisa baca dan dapatkan software & cara convert video disini.

Tentunya agar video bisa diputar pada CD/DVD player, maka pastikan format video sudah sesuai, misal mpeg, VCD/DVD dll, bukan FLV, 3gp, WMV dll yang tidak support untuk player. Demikian tips cara burning video menggunakan Windows Media Player, sampai jumpa dilain waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar