Selasa, 03 Mei 2016

Tips mengatasi Gagal Flash Samsung Galaxy Chat GT-B5330

Trik berikut cara atasi gagal flashing Samsung Galaxy Chat GT-B5330, yang sering kita alami. Mungkin kita sudah mengikuti tutorial yang ada di google secara benar dan sesuai prosedur, tetapi kadang hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Ada sebuah pengalaman cara mengatasi gagal flashing Samsung Galaxy Chat GT-B5330 yang bisa anda coba.

Untuk mengatasi gagal flashing samsung Galaxy Chat GT-B5330 coba anda ikuti angkah berikut. Silakan Anda download semua perangkat yang diperlukan. Setelah itu baca dan ikuti dengan benarlangkah cara mengatasi gagal flashing samsung Galaxy Chat GT-B5330, agar anda berhasil memperbaiki kesalahan yang terjadi saat gagal flashing diawal.

Download bahan-bahan untuk perbaikan:

Download ODIN+PIT
http://www.4shared.com/rar/gyBevANGba/GT-B5330__PIT.html

firmware JB Galaxy chat
https://docs.google.com/uc?id=0B7mnBSoaSE8iR2gxV203eU1CTWs&export=download

Cara memperbaiki:

1. Ekstrak Filenya, disitu ada Odin dan zanin.pit.

2. Silakan jalankan aplikasi odin anda. Klik kolom PIT, lalu cari (masukkan) file zanin.pit dari hasil ekstrak tadi.

3. Colokkan Androidnya, terus tunggu sampai muncul logo upgrade, kemudian masuk ke download mode dengan cara tekan volume down+power (mungkin + Home), hingga muncul tampilan warning, setelah itu tekan volume up untuk masuk ke odin mode (download mode).

4. Setelah terdeteksi oleh odin maka akan muncul pesan (notice) added!, langsung anda klik start, untuk menjalankan proses flashing zanin.pit.

5. Tunggu hingga nyala kembali (hanya sampai logo merek), pada kondisi logo merek, tekan Vol down+power (masuk ke mode download lagi), maka proses akan menjalankan flasing stock rom/firmware berikutnya.

6. Jika flasing berhasil, maka phone akan hidup kembali, maka segera masuk ke recovery mode(tekan vol. up+power),lalu factory
reset terus reboot sampai logo samsung boot muncul, kemudian cabut baterainya.

7. Silakan hidupkan kembali phone anda, dan semoga usaha anda berhasil.

Ya, demikian berbagi tips cara mengatasi gagal flashing Samsung Galaxy Chat GT-B5330, semoga bisa memberi solusi bagi pembaca.

7 komentar:

  1. Mas atau Bro , Terima kasih sangat atas bantuannya , ane telah berhasil dengan cara ini samsung chat kesayangan ane kini hidup kembali ....... Jaya terus dengan postingan yang bermanfaat....

    http://bencahalay.blogspot.co.id JOSSS

    BalasHapus
  2. jossssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

    BalasHapus
  3. bandar judi bola Respect yourself first so you will get the respect of others, The more we are grateful, the more happiness we get M88 sport

    BalasHapus
  4. kalau buat samsung lainnya zanin pit sama tidak

    BalasHapus
  5. kalau buat samsung lainnya zanin pit sama tidak

    BalasHapus
  6. samsung saya gagal flash ..waktu mau diflash hpnya mati sendiri trus nanti hidup sendiri.. gimna ya itu solusnya?

    BalasHapus