Jumat, 19 Agustus 2016

Cara + Alat Flashing Tablet Axioo Picopad 7 GGG

Cara flashing tablet Axioo Picopad GGG dan download file. Anda perlu mempersiapkan file berikut untuk alat flash tablet Axioo Picopad GGG agar berhasil. Tidak sulit untuk menjalankan program ini, selama anda mengikuti langkah cara flashing tablet Axioo Picopad GGG dengan benar dan teliti.

Sebelum flashing tablet Axioo Picopad GGG dilakukan, sebenarnya jika kerusakan software Axioo Picopad GGG hanya ringan seperti bootloop atau karena kunci pola (terlalu banyak upaya kunci pola) langkah awal untuk memperbaiki masalah pada Axioo Picopad GGG bisa dicoba dulu dengan hard reset.

Jika Axioo Picopad GGG masih dapat dinyalakan, dan terbatas hanya sampai dikunci pola, anda bisa lakukan hardreset dengan cara berikut.
1.    Anda tekan tombol power 2-3 detik (sebelum sampai menyala) lalu cepat-cepat tekan tombol vol up tahan hingga muncul menu recovery mode di layar.
2.    Gunakan tombol vol-up dan vol-down untuk menggeser pilihan, pilih wipe data/factory reset dan tekan tombol power untuk OK (masuk).
3.    Tunggu saja hingga proses selesai.


Selanjutnya masuk ke cara flashing tablet Axioo Picopad 7 GGG V3:
Download semua file berikut.

Stock ROM
SP Flash Tool
Driver Vcom Mt6577
Scater File


Langkah:
1. Ekstrak file stock rom
2. Install Vcom driver
3. Jalankan SP Flash Tool (Run as admin..) lalu Klik tab download.


4. Pada Scatter Loading, cari dan arahkan ke file scatter yg ada di stock rom
5. Perhatian…jangan centang pada Preloader dan DSP_BL.
6. Klik Download pada SP Flash Tool
7. Sebelumnya matikan dulu tablet-nya, lalu hubungkan ke komputer
8. Jika driver terinstal dengan baik maka proses akan berjalan (progress bar berjalan)
9. Tunggu sampai lingkaran hijau muncul sebagai tanda proses flashing success.


Jika table belum berhasil terbaca di PC, ulangi install drivernya hingga berhasil (restart PC), Sebagai saran selama download file dan menjalankan proses flashing ini, anda nonaktifkan dulu antivirusnya, karena kadang mengganggu. Sekian cara flashing tablet Axioo Picopad GGG semoga bermanfaat.

2 komentar: