Senin, 26 September 2016

Cara mencari/instal CWM Recovery Semua Jenis Android

Cara mencari/instal CWM Recovery untuk semua jenis Android dengan mudah. Trik ini akan membantu anda mencari CWM Recovery yang cocok dengan tipe android anda sekaligus memasang CWM Recovery. Syaratnya Android harus sudah di-root dan memiliki koneksi internet untuk proses download ClockWorkMod Recovery. Selengkapnya ikuti cara pasang/instal CWM Recovery untuk semua jenis Android.

Cara pasang/instal CWM Recovery untuk semua jenis Android via ROM Manager. Kita butuh ROM Manager apk terlebih dahulu agar bisa mencari CWM yang cocok dengan Phone anda. Jadi silakan unduh ROM Manager melalui link yang ada dibawah, anda simpan di SDcard lalu instal ROM Manager tersebut seperti biasanya jika kita sedang instal apk.

ROM Manager merupakan aplikasi untuk perangkat Android yang sudah di-root. Dengan tool ini anda dapat mengelola dan menjalankan berbagai macam ROM dengan mengunduh dan memasangnya langsung dari kartu SD. ROM Manager berguna untuk memasang ROM dengan mudah dari memori ponsel atau kartu SD, mengorganisir dan menyimpan cadangan Android Anda. ROM Manager adalah aplikasi yang sering dipakai oleh mereka yang ingin mengelola ROM di perangkat Android.

Langkah cara pasang CWM Recovery untuk Semua Jenis Android:
1.Silakan download dulu Aplikasi ROM MANGER APK.

2. Instal aplikasi ROM MANGER apk tersebut di android anda seperti biasa.

3. Setelah di instal, lalu buka aplikasi ROM Manager dan pilih Recovery Setup.

4. Di bagian Instal or update recovery silakan tap (sentuh) oClockWorkMd Recovery. Maka aplikasi akan mendeteksi smartphone anda (Pastikan koneksi internet tersambung).

5. Saat pendeteksian selesai, pastikan itu adalah model (type) perangkat anda.

6. Jika sudah lalu tap ClockWorkMood Recovery (maka download CWM dan instal akan berjalan).

7. Setelah selesai anda cek kembali untuk memastikan CWM terinstal dengan benar di Phone anda dengan cara kembali ke home aplikasi ROM manager, lalu tap Reboot into recovery.

8. Jika sukses setelah reboot, perangkat akan masuk pada menu CWM.

Jika semua berjalan sesusai kondisi diatas, maka smartphone anda sudah terinstal CWM Recovery atau ClockWorkMod Recovery dengan baik dan anda bisa mulai melakukan berbagai hal sesuai kebutuhan seperti backup ataupun recovery. Sekian cara mencari dan pasang CWM Recovery untuk Semua Jenis Android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar