Kamis, 02 Februari 2017

Tips Menghilangkan Virus di Android melalui Safe Mode

Tanpa anti viruspun, anda bisa menghilangkan virus di android dengan mudah. Bagaimana caranya? cukup masuk ke safe mode, kemudian lakukan pembersihan terhadap file atau aplikasi yang terinstal di ponsel yang sebelumnya tidak ada atau tidak pernah anda pasang. Langkah selengkapnya, ikuti cara menghilangkan virus di Android melalui Safe Mode berikut ini.

Dengan Safe Mode bisa menghilangkan virus di android tanpa antivirus. Safe mode diperuntukkan untuk menjalankan android melalui jalur aman, dimana hanya fungsi-fungsi pokok saja yang akan dijalankan. Sementara aplikasi tambahan yang terpasang tidak akan dieksekusi atau tidak aktif. Nah, cara ini bisa kita gunakan untuk bersih-bersih file yang tidak diharapkan.

Jalankan Safe Mode. Tentu anda sudah tahu bukan bagaimana masuk ke fungsi safe mode, yaitu dengan menekan tombol power kemudian akan muncul beberapa pilihan diantaranya opsi Safe mode, tinggal kita pilih opsi tersebut.

Dalam posisi safe mode ini kemudian masuk ke Setting (pengaturan). Di menu setting anda cari cek aplikasi yang terpasang disana, selanjutnya silakan delete aplikasi yang memang tidak pernah Anda install atau tidak diperlukan.

Putuskan Akses Administrator.
Cara ini akan menghentikan atau memutuskan akses administarator dengan tujuan agar aplikasi tersebut tidak akan kembali lagi, caranya masuk ke setting > security > device administrator. (mungkin bahasa bisa berbeda-beda).

Kembali ke mode Normal
Setelah semua selesai, lalu kembali lagi ke mode normal, caranya tinggal menonaktifkan smartphone, tunggu beberapa menit kemudian nyalakan kembali dan viruspun akan hilang dari smartphone Anda. Jika memang cara ini kurang ampuh untuk menghapus virus di ponsel anda, maka gunakan antivirus (download) di playstore dan jalankan di android agar virus benar-benar hilang, sekian semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar