Senin, 23 November 2015

Cara mengganti background pas foto dengan photoshop

Ada cara mudah untuk mengganti background pas foto dengan photoshop yang bisa kita lakukan. Sebenarnya banyak cara atau teknik untuk mengganti background foto dengan photoshop tergantung trik kita masing-masing, mana yang paling mudah untuk mengganti background pas foto dengan photoshop. Anda juga bisa coba trik berikut untuk mengganti background pas foto dengan photoshop.

Cara mengganti background pas foto dengan photoshop cepat dan mudah. Di cara ini anda tidak perlu membuat seleksi bagian gambar tertentu, yang seperti biasanya kita gunakan untuk merubah bagian warna sebuah gambar. Berikut cara mudah mengganti background pas foto dengan photoshop.

1. Buka pas foto yang akan di ganti warna backgroundnya.

2. Tekan tombol Ctrl+J untuk membuat layer copy pas foto.


3. Pilih menu Image > adjustment > replace color…


4. Kemudian pada pengaturan Replace color, pastikan eyedropper tool sudah aktif. Selanjutnya klik di kotak Result,  maka akan muncul jendela color picker. Pada kotak color picker tsb, klik di dalamnya untuk memilih warna yang akan anda gunakan sebagai background baru, Lalu OK. Silakan lihat gambar berikut.



5. Perhatikan warna background sudah berganti dengan warna yang anda pilih di color picker tadi, namun mungkin masih ada sedikit sisa warna background lama dibagian tepi rambutnya. Untuk menghilangkan ini, klik di Add to sample, kemudian klik-kan di bagian sisa warna tersebut hingga sisa warna hilang.


6. Untuk menghilangkan warna lain yang muncul di wajah atau baju (bukan di background), silakan hapus  menggunakan eraser tool (E).

7. Untuk merapikan lagi terutama di bagian tepi rambut, anda bisa gunakan clone stamp tool (gunakan hard round untuk jenis brushingnya). Berikut contoh hasil dengan mengganti background warna biru.

hasil

Mungkin dalam beberapa hal anda harus mengeksplore lagi agar hasilnya lebih bagus dan rapi. Sekian trik cara mengganti background pas foto dengan warna lain, selamat mencoba.

6 komentar:

  1. Definitely a great post. Hats off to you! The information that you have provided is very helpful. agen bola

    BalasHapus
  2. I’m completely enjoying as of it and that I have you ever bookmarked to ascertain out new stuff you'll post.. Can you also check

    Domino Online

    BalasHapus
  3. This is a good site! come on and join with us!

    capsa online

    BalasHapus
  4. # Agen DominoQQ TerpercayaCEK DISINI
    # Agen Poker Online TerbaikCEK DISINI
    # Daftar Poker Online Terbaru CEK DISINI

    BalasHapus
  5. Excellent web site you have got here.. It’s hard to find high quality writing like yours nowadays.
    I really appreciate people like you! Best Regards!!

    Sukses di Usia Muda
    Tips Kaya Raya
    Sukses main Forex
    Pasar Saham Dunia
    Passive Income

    BalasHapus