Minggu, 09 Oktober 2016

Cara Flash/Upgrade Oppo Joy R1001 Tanpa PC

Firmware, cara Flash/Upgrade Oppo Joy R1001 tanpa PC. Jika ponsel mengalami hank, bootloop anda bisa melakukan flash ulang ataupun upgrade OS Oppo Joy R100 agar kembali normal, langsung di HP. Silakan download firmware-nya pilih sesuai  type, kemudian ikuti langkah Flash/Upgrade Oppo Joy R1001 tanpa PC berikut jangan lupa backup dulu data anda.

Cara flash Oppo Joy R1001 langsung di HP/tanpa Komputer lebih mudah untuk diikuti. Tetapi bagi yang belum paham, tentu akan bingung dan takut jikalau nanti malah jadi rusak. Tidak mengapa selama anda donwload file firmware (OS) sesuai dengan type HP, kemudian ponsel juga masih bagus lalu menjalankan langkah flash sesuai tips berikut, maka anda akan berhasil melakukan flash Oppo Joy R1001 langsung di HP/tanpa Komputer.

Berikut langkah cara flash Oppo Joy R1001 tanpa PC:

Download Stock Rom Oppo Joy R1001 di http://www.oppo.com/id/downloads/
Tidak harus alamat diatas ya, anda juga bisa cari di google misal dengan ketik Stock Rom Joy R1001 bahasa Indonesia.

Jika sudah download, selanjutnya silakan copy file Stock ROM Oppo Joy R1001 hasil download tadi ke SD Card (taruh di luar folder)

Matikan Oppo Joy R1001, kemudian masuk ke recovery mode dengan cara tekan dan tahan tombol Power+Volume Down secara bersamaan sampai muncul tulisan RECOVERY MODE di pojok kiri bawah layar OPPO lalu lepas kedua tombol.
   
Maka akan muncul recovery mode, lalu pilih bahasa English.

Silakan pilih Wipe data and cache dan konfirmasi dengan Yes.

Setelah konfirmasi maka akan dibawa kembali ke menu sebelumnya, silakan pilih opsi Instal from SD card

Arahkan, lalu pilih ke Stock ROM Oppo Joy R1001 yang sudah anda copy di Sd Card tadi, konfirmasi pilih Yes

Proses flash/upgrade OS Oppo Joy R1001 akan berjalan (cukup lama) karena file OPPO memang cukup besar tunggu proses sampai selesai.

Jika belum sukses anda reboot berulang-ulang saja, dan jangan lupa sebelum melakukan flashing pastikan baterai masih bagus minimal 60%.

Anda juga bisa baca disini cara Flash Oppo Joy R1001melalui PC menggunakan SP Flash Tool.

Sekian semoga anda berhasil Oppo Joy R1001 dengan aman dan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar