Senin, 14 September 2015

Triks membuat efek smooth glass teks dengan photoshop

Trik photoshop cara membuat efek smooth glass teks yang cantik menggunakan adobe photoshop. Langkahnya cukup mudah, hanya butuh ketelitian dan sedikit eksplorasi untuk memperoleh hasil yang real dan OK. Langsung trik cara membuat efek teks smooth glass seperti berikut.

Buka gambar background seperti gambar berikut.

Selanjutnya, tambahkan efek berikut untuk membuat warna biru dengan klik edit > fill >  pada use: pilih color dan klik warna biru. Anda juga bisa tambahkan efek lainnya melalui menu image > adjustment (hue/saturation & brightness).


Klik horizontal type tool lalu ketik teksnya. Kemudian tambahkan efek dengan klik add the layer styles > blending options. Kemudian buat pengaturan (centang) seperti terlihat di bawah ini. Sekarang klik di blending options: custom, lalu ubah nilai fill opacity ke 0 %.


Langkah selanjutnya lakukan pengaturan dengan menggeser semua slider yang ada hingga mendapatkan hasil sesuai keinginan anda. Untuk melakukan pengaturan ini, lakukan satu persatu di setiap option. Caranya anda klik pada tulisan di setiap option (yang dicentang) lalu geser slidernya sambil melihat efek yang terjadi di canvas kerja.


Bagian pengaturan yang dimaksud diatas adalah: Inner Shadow, Inner Glow, Bevel and Emboss, Satin, dan Stroke. Eksplore dengan menggeser tombol slidernya satu persatu. Lakukan secara berulang-ulang sehingga anda mendapatkan hasil maksimal.


Anda bisa baca trik lainnya di trik photoshop lainnya.
Jika ingin melakukan edit dilain waktu (pekerjaan belum selesai) anda bisa save as menjadi psd. Selamat bereksperimen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar